Jawabanmu

2014-05-13T22:11:32+07:00
Selokan ini sangat kotor. Sampah sampah berserakan di sana sini. Nyamuk senang bersarang dan bertelur di sini karena airnya menggenang. Oleh sebab itu kita harus membersihkan selokan ini supaya air lancar mengalir. Dengan demikian nyamuk tidak akan bersarang dan bertelur di tempat ini.
5 3 5
kok bnyk yg ngisi itu ya?;( gaada yg lain?
Ini
Sampah? Asingkah kta dengan kata itu? Saya rasa tidak. Sampah sering kkta jumpai dalam kehkdjpan sehari hari baik itu sampah kertas maupun yang lainnya. Sampah dapat di daur ulang, tetapi seperti sampah plastik itu tidak dapat di daur ulang. Untuk itu marilah kita mengurangi sampah yang kita buat
2014-05-13T22:47:05+07:00
Sampah. Semakin hari masalah tentang sampah semakin banyak. Itu dikarenakan masyarakat kurang peduli tentang kebersihan lingkungan sekitar , sehingga mengakibatkan penumpukan sampah dimana-mana. Sampah terdiri menjadi dua jenis, sampah organik dan sampah non-organik. Seperti yang tertulis di setiap tempat sampah berwarna biru/kuning di setiap sudut kota.

Walau sudah terpampang jelas jenis sampah yang harus kita masukkan, banyak orang tidak mempermasalahkan tulisan itu. Padahal tulisan yang hanya terdiri dari 1 kata itu mengandung banyak makna. Minimnya tindakan tegas dari pemerintah tentang sampah juga masih menjadi PR bagi bangsa Indonesia. Hal itu terlihat jelas ketika mobil-mobil pengangkut sampah mencampur adukkan sampah organik dan yang non-organik. Sehingga saat berada di TPA (tempat pembuangan akhir) sampah2 sukar untung dipisahkan. Untungnya ada jasa para pemulung yang memisahkan sedikitnya jenis kedua sampah itu.
2 5 2