TOLONG dijawab secepatnya
TI
1. Besar sudut-sudut segitiga adalah 6x' ( ' maksudnya derajat) (40+3x)', hitunglah nilai x ! 2. Pada ΔABC, besar ∠A : 1/2 ∠C, dan ∠B : 1½. ∠A. Hitunglah besar sudut-sudut ΔABC tersebut !

2
soal no.1 namanya segitiga sudut ada 3 tapi cuma dua yang diketahui
Oo ya maaf lupa ini soalnya
1. Besar sudut-sudut segitiga adalah 6x' ( ' maksudnya derajat) (40+3x)', dan (30+x)' hitunglah nilai x !
6x + 40 + 3x + 30 + x = 0
Caranya gitu ya ??

Jawabanmu

2014-05-13T21:45:33+07:00
Jd jawabannya
6x + 40 + 3x +30 + x =0
10x = 70
x = 70 \ 10
x = 7
Kak maaf sebelumny yang sama dengan nol itu harusnya 180 ? Benr gak kak?
ia, sharusnya 180 tu, jawaban yg di atas yg benarnya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T21:50:35+07:00
No.2
B = 1/2A maka A = 2B
A = 1/2C maka C = 2A = 4B
Sehingga didapat persamaan
B + 2B + 4B = 180’
7B = 180’
B = 180’ /7
B = 25,7’
Maka A = 2 x 25,7’ = 51,4’ dan C = 2 x 51,4’ = 102,8’


no.1
6x' + (40+3x)'+ (30+x)' = 180’
10x’ +70’ =180’
10x’ = 180’-70’
10x’ = 110’
x’ = 110’/10
x’ = 11’
Kak ad LINE gak ? Mau minta bantu PR matematika agar lebih jelas
@pratama
@lovers9 gak ada tuh,,,