Apa saja 5 perilaku toleransi dalam sosial budaya, suku dan ras, jenis kelamin masing2 lima.

2
1. menghormati agama lain.
2. bersikap toleran kepada pemeluk agama lain.
3. melaksanakan agama dengan baik.
4. merasa bangga dengan budaya indonesia.
5. mengetahui keragaman budaya indonesia.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T20:15:26+07:00
contohnya adalah :
1. Menghormati kebebasan para pemeluk agama u/ menganut agamanya dan menjalankan ibadahnya masing2, tidak merusak tempat ibadah agama lain, tolong menolong dalam hidup bermasyarakat, 2. Mengembangkan sikap tolong menolong, tidak bersikap deskriminasi dlm pergaulan, menghargai perbedaan pendapat, menghargai kebudayaan daerah. 3.Menghindari kesenjangan sosial dlm hidup bermasyarakat, mengembangkan interaksi sosial, menghargai adat istiadat &budaya daerah lain, melestarikan kebudayaan daerah sbg cikal bakal kebudayaan nasional. 4. Persamaan derajat, persamaan hak dan kewajiban, mengutamakan wanita di tempat umum, menjaga nama baik dgn tidak melakukan hal2 yg menyimpang dari norma agama, norma kesusilaan, norma ksopanan dan norma hukum.

2 5 2
2014-05-13T20:18:18+07:00
Aq jawab yg perilaku sosialĀ  suku dan ras aja yah!
1. menghargai perbedaan pendapat yg ada dari suku lain
2. tidak membeda-bedakan orang yg berbeda suku maupun ras
3.menghormati setiap budaya yg ada
4.tidak membeda-bedakan warna , rupa, dan bentuk yg dimiliki oleh suku yg ada di indonesia
5.tidak menjelek-jelekkan suku bangsa yg berbeda dengan kita
cuma ini yg aq tau! : )
2 3 2