Jawabanmu

2014-05-13T19:39:22+07:00
Merkuri tidak bisa diserap oleh tubuh.jadi dalam penggunaan dalam jangka panjang.membuat merkuri mengendap.merkuri akhirnya masuk ke aliran darah dan dapat merusak fungsi ginjal dan jantung.darah dibawa ke otak.dan akhirnya merkuri dapat merusak otak...
2014-05-13T19:42:13+07:00
Merkuri adalah logam non radioaktif yang paling beracun yang ada di lingkungan. Sangat beracun bagi manusia dan dalam jumlah berapa pun berbahaya bagi sel dan jaringan tubuh manusia, menurut Roy B. Kupsinel MD, pengarang “A Patiens’s Guide to Mercury-Amalgam Toxicity – A Major Common Denominator of Degenerative Disease.” WHO menyatakan tidak ada batasan merkuri yang aman bagi manusia – dengan kata lain, merkuri sangat beracun dan tidak ada jumlah merkuri yang di serap adalah aman. Pada tahun 1992, amalgam (tambalan gigi) di klasifikasikan sebagai material Tahun berbahaya oleh OSHA dan merekomendasikan tehnik “tanpa sentuh” dalam menangani amalgam. Masker wajah sepatutnya digunakan untuk menghindari terhirupnya debu amalgam, dan digunakan sekali pakai saja.

Merkuri dapat berbentuk anorganik, organik (metil) dan uap (bentuk dasar merkuri). Kadar ”aman” dari tercemar merkuri dikenal dengan istilah TLV (Threshold Limit Values = Nilai Ambang Batas) dan MAC (Maximum Allowable Concentrations = konsentrasi maksimum yang di izinkan)
1 2 1