MTK KURIKULUM 2013 HAL 362
1. Ibu membeli 4 rak telur dg harga telur Rp 21.000,00 tiap rak. Tiap rak berisi 30 butir telur. Kemudian ibu menjual kembali dan setiap satu butir telur mendapatkan keuntungan Rp 100,00 , BERAPAKAH HARGA JUAL TELUR SELURUHNYA ?

2.Seorang pedagang ayam membeli 300 ekor ayam dari peternak dg harga rata2 Rp 6.000,00 kemudian di jualnya di pasar. Hari pertama ia menjual 180 ekor ayam dg harga Rp 10.000,00 tiap ekor. Ternyata pada hari kedua 100 ekor ayam mati karena flu burung dan sisanya berhasil dijual dg harga Rp 9.000,00 tiap ekor.
Jawablah pertanyaan di bawah ini !
a. Untung/rugikah pedagang tersebut ?
b. Berapakah persentase keuntungan/kerugiannya?

3. Pak Parmi menjual 100 kambing miliknya. Ia menjual 2/5 dari kambingnya dg harga Rp 400.000,00 per ekor, dan sisanya dijual dg harga Rp 500.000,00 per ekor. Jika pada penjualan kambing itu Pak Parmi mendapat untung 25%,maka BERAPAKAH HARGA PEMBELIAN SELURUH KAMBING ?

4. Untuk soal no.1,bila harga jual satu butir telur adalah X, tentukan pertidaksamaan linear satu variable {PLSV} yg menyatakan batasan nilai X supaya ibu tdk rugi ?

2
TOLONG BANTU AKU PLEASEEE .. PAKE CARA YAAAAA !!! :))

Jawabanmu

2014-05-13T19:02:15+07:00
1.) 1 rak=30telur, jadi harga 1 telur =21.000:30=Rp.700
Nah ibu menjual lagi dengan untung 100 jadi harga jual 1 telur= 800 . punya 4 rak jadi 4x30 telur x 800 = 96.000
harga jual telur seluruhnya = 96.000
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T19:15:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2
beli = 300 × 6000 = 1.800.000
jual = 180 × 10.000 = 1.800.000
sisa = (300-180-100)×9000
        = 20 × 9000 = 180.000
a) untung = (1.800.000 + 180.000) - 1.800.000 = 180.000
b) % laba =  \frac{180000}{1800000} ×100% = 10%
1 5 1