Jawabanmu

2014-05-13T18:48:40+07:00
Senar satu dibunyikan tanpa ditekan, maka akan menghasilkan nada ''do''.senar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom kedua, akan menghasilkan bunyi nada ''re'': maka jarak ''do'' - ''re'' = 1 nada.Senar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom keempat, akan menghasilkan bunyi nada ''mi'', maka jarak ''re''-''mi'' = 1 nadasenar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom kelima, akan menghasilkan bunyi nada ''fa''; maka jarak ''mi'' - ''fa'' = setengah nadasenar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom ketujuh, akan menghasilkan bunyi nada 'sol'; maka jarak ''sol'' - ''la'' = 1 nadasenar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom kesembilan, akan menghasilkan bunyi nada ''la''; maka jarak ''sol'' - ''la'' = 1 nadasenar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom kesebelas, akan menghasilkan bunyi nada ''si''; maka jarak ''la'' - ''si'' = 1 nadasenar satu dibunyikan dengan tekanan pada kolom ke12, akan menghasilkan bunyi nada ''do''; maka jarak ''si'' - ''do'' = setengah nada
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T18:54:27+07:00
Itu udah ad rumusan nya yg km maksud yng C D E F G A B C'
rumus nya  1  1 1/2  1 1  1  1/2
1 5 1