Panjang kawat yang tersedia adalah 304cm. kawat itu akan dibuat kerangka balok yang akan dibuat kerangka yang berukuran 15cm , 13cm , 10cm dan harga kawat tersebut adalah 15rb tiap cm. berapakah banyaknya kerangka balok yang dibuat dan berapakah harga keseluruhan untuk kawat tsb

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T16:30:44+07:00
Kerangka balok = 4(15 + 13 + 10)
                          = 4(38)
                          = 152
Banyak kerangka balok yang dibuat = 304 / 152 = 2
Harga keseluruhan kawat  = 15 x 304 = 4.560.000

maaf ya kalau salah
1 5 1
2014-05-13T16:34:19+07:00
LP balok = 2x(pxl+pxt+lxt) = 2 x (15x13+15x10+13x10)
= 2 x (195+150+130)
= 2 x 475 = 950 cm
panjang kawat 304 m = 304x 100 = 30400 cm
= 30400cm/950 cm = 32
 = 32 x 950 x 15.000 = 30400 x 15000 = 456000000
tolong dibuat menjadi jawaban terbaik yah !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 5 1