Please bantu ya ,,,
1 ruddi berdiri di depan cermin datar sejauh 3 meter , ia berjalan mendekati cermin sejauh 2 meter . berapakah jarak rudi dengan bayangannya , ( pake cara )
2. sebatang pensil di depan dua buah cermin datar yang membentuk sudut 90 drajat . jika sudut kedua cermin dikurangi Xdrajat , bayangannya bertambah 2 buah , berapakah X ? ( pake cara please

2

Jawabanmu

2014-05-13T16:00:22+07:00
Pake rumus 1/f=1/Si + 1/So 
                   1/Si= 1/3 x 1/2
                         = .......(coba diitung kalo gatau saya tulis jawabannya di komentar)
#Ngaidoljekeiti
yang no 2 saya pikir dulu ya:v
ya ,bantu ya
yahh ,gak ketemu dan gak ngerti please dong bantuin
sebentar sebentar
oke , please ya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T16:28:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 ruddi berdiri di depan cermin datar sejauh 3 meter , ia berjalan mendekati cermin sejauh 2 meter . berapakah jarak rudi dengan bayangannya.
jawab:
awalnya = 3m
mendekati cermin = 2 meter
jadi jarak rudi kecermin sekarang = 3-2 = 1 meter
sehingga jarak rudi kebayangan = 2 kali jarak sekarang = 2.1 = 2 meter

2. sebatang pensil di depan dua buah cermin datar yang membentuk sudut 90 drajat . jika sudut kedua cermin dikurangi Xdrajat  , bayangannya bertambah 2 buah , berapakah X ?


n = 360/a -1
n = 360/90 -1
n = 4-1
n =3

sekarang bertambah 2 , n = 3+2 = 5
n = 360/a -1
5 = 360/a -1
6 = 360/a
6a = 360
a = 360/6
a = 60'