Jawabanmu

2014-01-25T19:46:36+07:00
Sewaktu khotbah /hendaknya berdiri
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T19:47:34+07:00
1. Khutbah dilakukan sebelum salat Jum'at 2. Niat 3. Disampaikan dengan bahasa yang bisa dipaham oleh Jamaah. 4. Antara khutbah satu dan khutbah dua dilakukan dalam satu waktu. (antara keduanya tidak boleh dipisahkan dengan salat Jum'at ). 5. Disampaikan dengan suara yang bisa didengar oleh jamaah, minimal sejumlah orang yang wajib dipenuhi sebagai syarat sahnya salat Jum'at, 40 orang. 6. Salat Jum'at segera dilakukan begitu khutbah usai, tidak boleh diselingi dengan hal-hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan pelaksanaan salat Jum'at.
5 3 5
Khatib harus suci dari hadats, baik hadats besar maupun hadats kecil.
Khatib harus suci dari najis, baik badan, pakaian, maupun tempatnya.
Khatib harus menutup auratnya.
Khatib harus berdiri bila mampu.
Khutbah harus dilaksanakan pada waktu dzuhur.
Khutbah harus disampaikan dengan suara keras sekira dapat didengar oleh empat puluh orang yang hadir. Khatib harus duduk sebentar dengan thuma’ninah (tenang seluruh anggota badannya)