Ada 3 anak laki dan 2 anak perempuan. dengan berapa cara mereka dapat duduk pada kursi panjang dengan syarat:
a. posisi duduk sembarang
b. anak laki laki dan anak perempuan terpisah hanya sepasang saja yang berdampingan
c. posisi duduk selang seling sehingga tiap seorang perempuan diapit oleh laki laki

2
a. ada (5x4x3x2x1)=120 kemungkinan.

b. ada (3x2x1x2x1)+(2x1x3x2x1)=24 kemungkinan.

c. ada 3x2x2x1x1 = 12 kemungkinan.
a. ada (5x4x3x2x1)=120 kemungkinan. b. ada (3x2x1x2x1)+(2x1x3x2x1)=24 kemungkinan. c. ada 3x2x2x1x1 = 12 kemungkinan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T14:05:40+07:00
yang b :
Karena laki2 dan perempuan terpisah 
Dengan kaidah perkalian (3*2*1)(2*1) = 12
Dengan permutasi: P(3,3)*P(2,2) = (3!)(2!) = 12 kemungkinan <--
1 5 1
2014-05-13T14:37:52+07:00
A. ada (5x4x3x2x1)=120 kemungkinan. b. ada (3x2x1x2x1)+(2x1x3x2x1)=24 kemungkinan. c. ada 3x2x2x1x1 = 12 kemungkinan.
1 5 1