Yang tau jawab ya + cara

1.ayah membuat kamar mandi dengan bak air yang berbentuk kubus jika di sisi penuh volume nya 250.047 liter
a.brapa cm sisi nya:
b.berapa luas alas bak mandi (Cm2)

2.Luas alas kubus 841 dm2
a.berapa cm sisi nya:
b.berapa cm3 Volume nya :

3.sebuah empang Berbentuk balok dengan panjang 13 m lebar 12 m dan volume jika di isi 1/2 Nya 624m3
a.berapa volume air jika penuh:
b.berapa tinggi empang

4.volume sebuah almari berbentuk kubus 91.125 dm3 berapa cm sisi dan luas alasnya

terimakasih ya jangan lupa cara nya

2

Jawabanmu

2014-05-13T14:23:51+07:00
1. v = s³
s = ∛v = ∛250047 = 63
a. sisi = 63
b. luas alas = s x s = 63 x 63 = 3969 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T15:45:43+07:00
1.) V.kubus = 250.047 liter ( dm^{3} ) = 250.047.000  cm^{3}
a.) s => V =  s^{3}
= 250.047.000 =  s^{3}
 \sqrt[3]{250.047.000}
s = 630 cm

b.) Luas alas =>  s^{2}
                      =  630^{2}
                      = 396.900  cm^{2}

2.) Luas alas kubus => 841  dm^{2} = 84.100  cm^{2}
a.) s => La =  s^{2}
           
84.100 =  s^{2}
               s     =  \sqrt{84.100}
                      = 290 cm

b.) V =  s^{3}
        =  290^{3}
        = 24.389.000  cm^{3}

3.) V 1/2 balok = 624  m^{3} , p = 13m, l = 12m
a.) V = 2 × 624 = 1.248  m^{3}

b.) t => V = p.l.t
       
=> 1.248 = 13 × 12 × t
                     =  \frac{1.248}{156}
                     = 8 m

4.) V.kubus = 91.125  dm^{3} = 91.125.000  cm^{3}
a.) s => V =  s^{3}
           
91.125.000 =  s^{3}
                  s        =  \sqrt[3]{91.125.000}
                            = 450 cm

b.) La =  s^{2}
         =  450^{2}
         = 202.500  cm^{2}
mohon maaf bila ada kesalahan penghitungan...
terimaksih ya kak saya jd kan yang terbaik