Apabila kalor jenis es 2100J/kgc dan kalor lebur es 336000J/kgc
berapa kalor yang dibutuhkan untuk mengubah es tersebut menjadi air pada suhu 25c?

2
ada massanya gk?
gk ada
tolong dikasih TA dan TB nya dan MES nya kalu ada

Jawabanmu

2014-05-13T13:49:41+07:00
Q1 = mcΔt
Q1 = 1 x 2.100 x 25 = 10.500 joule = 52.500 j
Q2 = ml
Q2 = 1 x 336.000J    = 336.000 j

Q1 + Q2 = 52.500 + 336.000 = 388.500 J <--
Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T14:47:26+07:00
q1 = MCΔT
q1 = 1 x 2.100 x 25 = 10.500 J = 52.500J
q2 = ML
2 = 1 x 336.000J    = 336.000 J
q1 + Q2 = 52.500 + 336.000 = 388.500

1 5 1