Jawabanmu

2014-05-13T13:41:06+07:00
Sejarah :
KETIKA orang menyebut nama wortel, maka yang terbayang adalah warna oranye. Ya, warna oranye memang sekarang ini seolah identik dengan sayuran yang satu ini. Meskipun demikian, selain oranye, warna wortel sendiri bermacam-macam: putih, kuning, merah, maupun ungu.
Berbagai catatan sejarah menyebutkan, wortel sudah dikenal orang sejak abad ke-1 Masehi. Lantaran aromanya yang sangat khas, dulu orang menanam wortel untuk mengambil daun dan bunganya saja, bukan akarnya seperti sekarang.

Secara garis besar, para ahli botani mengelompokkan wortel ke dalam dua kategori, yaitu wortel timur dan wortel barat. Wortel timur dibudidayakan pertama kali di Afganistan pada abad ke-10 Masehi. Warna wortel ini ungu. Sementara itu, wortel barat dibudidayakan pertama kali di Belanda, sekitar abad ke-15. Warna wortelnya oranye.

Untuk mendapatkan wortel yang berkualitas baik, tanaman wortel sebaiknya ditanam pada tanah yang sedikit berpasir, namun tidak berbatu. Cuaca dan kondisi tanah secara keseluruhan akan berpengaruh terhadap rasa wortel yang dihasilkan.

Proses :
Adapun cara membuat jus wortel tomat ini, sebagai berikut: 
Pertama, cuci bersih buah tomat di air yang mengalir. Kemudian seduh dengan air panas. Setelah beberapa saat, kupaslah kulitnya dan kemudian potong-potong kulitnya.Adapun wortel, cukup dikupas kulitnya dan kemudian dipotong kecil-kecil.Kemudian masukkan keduanya (tomat dan wortel) ke dalam wadah blender dan haluskan.Angkat dan simpan di wadah. Tambahkan ke dalamnya sirup vanili dan juga air jeruk manis. Aduk hingga rata.Selanjutnya, jus wortel ditaruh di gelas saji dan siap untuk dinikmati.
2 4 2
2014-05-13T14:26:17+07:00
Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 - 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.....
Caranya:
Cara Membuat Jus Wortel
1. Cucilah wortel dengan air mengalir hingga bersih.

2. Tidak perlu mengupas kulit wortel, hanya saja yang perlu di buang adalah bagian pangkal wortel yang berwarna hijau.

3. Potonglah wortel menjadi potongan kecil-kecil agar mudah halus saat di blender.

4. Masukkanlah potongan wortel ke dalam blender.

5. Tambahkan sari lemon yang telah kita siapkan.

6. Tambahkan juga air secukupnya.

7. Tambahkan juga es batu yang telah di serut.

8. Blenderlah semua bahan tadi hingga halus.

9. Tambahkan madu/ susu kental manis sebagai pemanis.

10. Jika dirasa jus wortel terlalu kental, anda bisa menambahkan lagi air, kemudian blender hingga tercampur rata.

11. Tuangkanlah jus wortel ke dalam gelas dan gunakan saringan saat menuangkannya untuk menyaring ampas-ampas dari wortel.

12. siap disajikan