Assalamu alaikum.. maaf yah kali ini pertanyaannya bukan tentang pelajaran tapi masalah jurusan kuliah. Menurut kalian, gimana sih cara memilih jurusan yang benar??

1
kalo mnurutku sih, yg pnting ikutin aja hati nurani dan passion yg ada, jgn brdsarkan kmauan orang lain ataupun karna gengsi2an, jd pilih jurusan yg kamu minati sesuai dgn passion dan skill yg kmu pnya, smoga ni mmbntu.., :-)
pikirkan dulu mateng mateng. kamu lebih ahli dijurusan apa, trus minat juga harus.
yupp.., btul..! mateng pkiranpun jga psti hrus jga.., ;-)

Jawabanmu

2014-05-13T11:03:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Wa'alaikumsalam...
Berikut beberapa CARA MEMILIH JURUSAN KULIAH paling tepat : 
1. Telusuri bakat dan minat pribadi anda sebelum benar-benar memutuskan untuk mendaftar di jurusan yang akan anda pilih. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadapa kelangsungan proses belajar dan masa depan anda semua.
2. Jika target jurusan sudah ada di tangan dan memang sudah sangat mantap, segeara cari informasi sebanyak mungkin mengenai jurusan yang anda incar. Entah informasi itu berasal dari teman, koran,internet dan lain-lainnya yang pasti anda harus benar-benar mencari referensi sebanyak mungkin agar semuanya lebih jelas dan tidak menimbulkan kebingungan. 
3. Tentukan universitas mana yang akan anda incar.
4. Plan B. Rencana cadangan. Ini sangat penting. Karena ketika ternyata anda tidak tembus di jurusan yang anda incar untuk proioritas pertama, anda sudah mempunyai ancang-ancang dan gambaran yang jelas mengenai apa yang harus anda pilih untuk pilihan kedua jika rencana awal anda gagal total. Rencana cadangan juga perlu anda siapkan. Gagal di jurusan A masih punya cadangan jurusan B. 
5. Lokasi. Jika anda tinggal di kota Jakarta, apakah anda sudah mantap ketika anda memutuskan untuk memilih mendaftarUniversitas yang misalnya terletak jauh dari rumah anda ? Jika ada universitas yang bagus di dekat lokasi domisili anda, kenapa anda memilih universitas yang lokasinya jauh? pertimbangkan hal ini sebaik mungkin. 
6. Peluang diterima.
8. Biaya. Faktor biaya juga mempunyai peran yang sangat vital. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya anda amati dan gali informasi sebanyak mungkin mengenai biaya perkuliahan yang dibutuhkan di jurusan yang akan anda pilih.
9. jangan lupa  
Berdoa kepad Tuhan Yang Maha Esa. Kita hanyalah manusia biasa. Makhluk yang tidak pernah luput dari khilaf dan dosa.

semoga membantu
yupp.., sya stuju dgn yg kmu jwbkan.., :-)