tergantung dari bahannya , kalau dari plastik, bisa seperti hiasan hiasan,
kalau boleh tau hiasannya seperti apa? soalnya aku ada tugas membuat karya seni dari bahan daur ulang limbah padat

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T09:50:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dompet dari sampah daur ulang, Hiasan Dinding, Aksesoris, vas bunga dan masih banyak lagi
1 5 1
2014-05-13T09:52:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Kertas bekas fotokopi, bagian belakangnya kan tidak terpakai, bisa buat print bahan bacaan. Biasanya kalau saya search data di internet, saya print dengan kertas bekas fotokopi.

2. Kardus bekas. Saya sering jadikan bingkai foto, atau semacam kata mutiara dan ayat Alkitab. Dulu saya jual dan banyak yang pesan. Kardus kertas Hvs juga bisa dipakai buat menyimpan barang. Supaya menarik, kardus tersebut dilapisi kertas kado warna warni (jangan lupa yang ada tutupnya).

3. Botol air mineral bisa dibuat pot bunga, tinggal dikasih cat warna-warni. Atau seperti kata penjawab lain, dijadikan kerajinan.

4.Kaleng susu bubuk, bisa dijadikan tempat barang atau tabungan. Malah ada yang bisa dijual. Caranya: kaleng dibersihkan dan dilapisi cat putih. Setelah kering, baru dilukis apa aja.

5. Tempat CD, kalau dikumpulin dan disusun terus dilem bisa dijadikan kotak pajangan, lemari kecil, pot bunga, dll.

6. CD bekas pun bisa didaur ulang jadi hiasan.

7. Kain perca, kaos kaki atau baju bekas. Bisa dijadikan boneka, selimut atau sarung bantal (saya punya boneka dan selimut perca). Jeans yang sudah rusak juga bisa diolah menjadi tas, rok atau benda-benda lain. Bagi pengrajin perca yang sudah kecil-kecil bisa diolah jadi keset.

8. Apa saja bisa didaur ulang sebenarnya. Asal KREATIF. :)

Sekedar share:
Daur ulang sebenarnya merupakan tanggung jawab sosial. Paling tidak itulah cara kita menghormati lingkungan dan berterimakasih pada bumi kita. Dan setiap orang, dalam cara sekecil apapun, bertanggungjawab atas bumi yang dititipkan kepada kita. Paling tidak anak cucu kita bisa belajar etika lingkungan dari generasi terdahulu yaitu kita.