Jelaskan maksud dari Consumer Surplus
Jelaskan maksud Assymetric Information
Jelaskan maksud perfect Price Discrimination
Jelaskan maksud Adverse Selection
Jelaskan maksud Moral Hazards
Jelaskan maksud Political Business Cycle
Jelaskan maksud Reserve requirement
Jelaskan maksud principal agent problem
Jelaskan maksud Transsaction Cost
Jelaskan maksud Property right
Jelaskan maksud Public Goods










1

Jawabanmu

2014-01-03T23:07:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Consumer Surplus adalah nilai kerelaan pembeli untuk membayar suatu barang dikurangi harga barang tersebut yang sebenarnya. Consumer Surplus mengukur manfaat yang diterima pembeli dari partisipasinya di suatu pasar. Dapat dihitung dengan mencari luas daerah di bawah kurva permintaan dan di atas harga.
-
Assymetric Information adalah Ketidaksempurnaan informasi terjadi bila salah satu atau lebih dari pihak yang bertransaksi memiliki informasi lebih tentang kualitas input, output, maupun tentang aspek-aspek ekonomi lain yang mana pihak lawan kesulitan untuk mengetahui informasi tersebut (misalnya terlalu mahal untuk mengakses informasi tersebut).
- perfect Price Discrimination adalah praktek penerapan harga yang berbeda terhadap konsumen yang berbeda dengan commodity (Barang/jasa) yang sama. Tujuan yang ingin dicapai adalah menambah laba perusahaan melalui consumer surplus exploitation (Eksploitasi keuntungan konsumen)
-
Adverse Selection adalah adanya bias dalam pemilihan untuk mendapatkan pilihan yang tepat
- Moral Hazards adalah tindakan penyelewenangan amanah atau tanggung jawab karena adanya kesempatan untuk melakukan hal tersebut tanpa diketahui oleh pihak lain. Misalnya saja, seseorang yang memiliki premi asuransi dapat berbuat curang untuk melakukan tindakan yang dapat mencairkan polis asuransinya.
- Political Business Cycle adalah perkiraan-perkiraan lamanya masa waktu menaik dan menurunnya kegiatan ekonomi di antara peristiwa dua krisis.
- Reserve requirement adalah
ketentuan bagi setiap bank umum untuk menysihkan sebagian dari dana pihak ketiga yang berhasil dihimpunnya dalam bentuk giro wajib minimum berupa rekening giro bank yang bersangkutan pada bank Indonesia.
- principal agent problem adalah hubungan antara principal (pemilik/pemegang saham) dan agent (manager) yang terdapat suatu kontrak dimana pihak principal memberi wewenang kepada agent untuk mengelola usahanya dan membuat keputusan yang terbaik bagi principal.
- Transsaction Cost adalah
biaya untuk mengumpulkan informasi-informasi tentang suatu barang dan jasa (harga, kualitas, kualitas), informasi tentang partner transaksi (reputasi, track record), kualitas property rights yang akan dipindahkan, termasuk di dalamnya kerangka legalitas dan kontrak, desain biaya, pengawasan dan penegakan aturan kontrak.
- Property right adalah
hak atas sesuatu bukan sesuatu itu sendiri.  Hak mengandung pengertian klaim atas sesuatu yang dapat ditegakan (enforceable) atau dihormati oleh pihak lain. Klaim atas sesuatu tanpa adanya perlindungan hukum atasnya atau tanpa bisa ditegakan tidak akan bermakna dan memberikan manfaat apa-apa. Oleh karena itu, unsur terpenting dari property adalah penegakan (enforcement).
- Public Goods
adalah sesuatu yang dapat dinikmati atau dibutuhkan oleh semua orang. Suatu barang publik merupakan barang-barang yang tidak dapat dibatasi siapa penggunanya dan sebisa mungkin bahkan seseorang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.