Volume limas segi empat beraturan yang panjang sisi alasnya 14 cm dan tinggi nya 21 cm adalah


Alas sebuah prisma berbentuk segitiga siku siku dengan panjang 12 cm,16cm,dan 20 cm.jika tinggi prisma=30 cm,maka volumenya adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T08:50:14+07:00
1) volume limas = 1/3 luas alas x tinngi
V = 1/3 x 14 x 14 x 21 = 1372 cm kubik

2) volume prisma = luas alas x tinggi
 V = 1/2 x 12 x 16 x 30 = 2700 cm kubik
1 5 1
2014-05-13T09:24:37+07:00
V = L alas . 1/3 . t
   =196 . 7
   = 1372 cm3

v = L alas . tinggi
  = (1/2 . 12 . 16). 30
  = 96 . 30
  = 2880 cm3