Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-13T01:28:02+07:00


pengertian bilateral adalah hubungan yang melibatkan 2 negara. Misalnya : Indonesia mengadakan hubungan kerjasama dengan negara jepang dalam bidang Investasi. dll

pengertian multilateral, yang berarti hubungan Internasional Indonesia dengan banyak negara di seluruh dunia.
misalnya : Penyelesaian konflik antar negara Indonesia dengan negara Belanda dapat dipercepat, sehingga negara Indonesia dapat berdaulat pada tahun 1949, dengan adanya hubungan Internasional Indonesia dengan PBB ini maka Nagara Indonesia behak untuk mengajukan pandangan terhadap isu-isu Internasional.

regional adalah kerjasama yang dilakukan dua negara atau lebih yang berada dalam satu kawasan atau wilayah tertentu.
1 5 1
2014-05-13T01:28:59+07:00
Kerjasama bilateral adalah kerjasama yang dilakukan antar 2 individu/pihak negara.
kerjasama regional adalah kerjasama berdasarkan daerah asal/ region (asean)
kerjasama multateral adalah kerjasama yang dilakukan lebih dari  2 negara atau banyak
1 2 1