Tolong dijawab ya
sebuah taman berbentuk persegi dengan luas 900m persegi.jika didalam taman tersebut dibuat jalan berbentuk lingkaran yg lebarnya 1m dan tepi jalan menyentuh keempat sisi persegi,maka luas jalan tersebut....(phi nya=3,14)
a. 31,4m2 c. 82,42m2
b.62,8m2 d. 91,06m2

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T23:09:56+07:00
S² = 900
s = √900
s = 30 m
s = diameter lingkaran maka jari jarinya = 1/2 30 = 15m
karena lebar jalan = 1m maka jari jari lingkaran ke 2 = 14m
L jalan = L lingkaran 1 - L lingkaran 2
L = (3,14 x 15 x 15) - (3,14 x 14 x 14)
L = 706,5 - 615,44
L = 91,06 m²
1 5 1
2014-05-12T23:33:15+07:00