Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T19:08:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Aku ga bantu jawab semua soal ya. Mudah2an bener abisnya udah lupa-lupa inget materi ini

1. Cu2O + C  ->  2Cu + CO
   +1         0          0     +2

Nah itu Cu nya mengalami reduksi karena biloks nya turun dari +1 ke 0
Terus itu C nya mengalami oksidasi karena biloks nya naik dari 0 ke +2
Jadi, Oksidator dari reaksi tsb adalah Cu2O sedangkan Reduktornya adalah C. Dan reaksi tsb termasuk reaksi Oksidasi
2. Zn + CuSO4 --> ZnSO4 + Cu
Biloks Zn di kiri itu 0 sedangkan di kanan 2 jadi dia mengalami oksidasi
Biloks Cu di kiri kalo gak salah +2 kalo di kanan 0 jadi dia mengalami reduksi
Jadi Oksidatornya CuSO4 sedangkan Reduktornya Zn. Dan reaksi nomer 2 itu adalah reaksi Redoks
makasih yaa;)
2014-01-25T19:23:37+07:00
Oksidator = yg mengalami reduksi, reduktor = yg mengalami oksidasi
1. Cu oksidator karena +1 jadi 0, C reduktor
2. Zn reduktor karena 0 jadi -2, Cu Oksidator
3. Bukan reaksi redoks karena biloksnya ga berubah
4. Bukan reaksi redoks
5. Bukan reaksi redoks
6. Sn reduktor karena 2 jadi 4, I oksidator karena 0 jadi -1
7. Fe oksidator karena 3 jadi 2, S reduktor karena -2 jadi 0
8. Bukan reaksi redoks
9. Bukan reaksi redoks
10. Mn oksidator dari 8 jadi 2, Cl reduktor dari -1 jadi 0