Bagi yang jago matematika
mohon jawab, dengan jawabaan yang benar dan menggunakan cara ya,laagii baanyak PR:)
yang no5
bangun dibawah ini merupakan sebuah prisma tegak yg alasnya segitiga sikusiku dengan sudut ACB=90 derajat

(lihat gambar prisma)
apabila AB= \sqrt[a]{3} ,AC=a dan BE=2a.
hitungllah :
a.panjang BC,
b.luas seluruh permukaan prisma tegak tersebut.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T22:54:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


a. panjang BC = √AB² - AC²
BC = √( (a√3)² - a²)
BC = √ (3a² -a²)
BC = √2a²
BC = a√2

b . luas permukaan= luas alas + luas atas + luas depan + luas samping kiri + luas samping kanan
= 1/2 .a.a√2 +1/2 .a.a√2 + a√3.2a + a.2a + a√2 .2a
= 1/2 a²√2 + 1/2 a²√2 + 2a²√3 + 2a² + 2a²√2
= a²√2 +2a²√3 + 2a² + 2a²√2
= 3a²√2 +2a²√3 + 2a²
= a²( 3√2 + 2√3 +2)
2014-05-13T00:22:11+07:00
A) BC² = AB² - AC²
           = (a√3)² - a²
           = 3a² - a²
           = 2a²
     BC = √2a²
           = a√2
b) Luas permukaan prisma= Luas ABED + 2(luas BCFE) + 2(luas ABC)
     = {(a√3)(2a)} + 2{(2a)(a√2)} + 2{(1/2)(a)(a√2)}
     = (2a²√3 + 4a²√2 + a²√2)
     = (2a²√3 + 6a²√2) satuan