kohesi leksikal= Kepaduan yang dicapai melalui pemilihan kosakata. kohesi leksikal dapat berupa penggabungan sinonim, antonim, dan hiponim.
kohesi leksikal= Kepaduan yang dicapai melalui pemilihan kosakata. kohesi leksikal dapat berupa penggabungan sinonim, antonim, dan hiponim. sedangkan kohesi gramatikal=perpaduan yang dicapai melalui penggunaan elemen dan aturan gramatikal

Jawabanmu

2014-01-25T18:28:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kohesi gramatikal artinya kepaduan bentuk sesuai dengan tata bahasa. Kohesi leksikal artinya kepaduan bentuk sesuai dengan kata.
 Kohesi leksikal, yaitu efek kohesif yang dicapai melalui pemilihan kosakata.


semoga membantu :) 
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T18:30:32+07:00
1.Kohesi leksikal  (perpaduan leksikal)
 adalah hubungan leksikal antara bagian-bagian wacana untuk mendapatkan keserasian struktur secara kohesif.

Unsur:
Sinonim (persamaan),
antonim(lawan kata),
hiponim(hubungan bagian atau isi),
repetisi (pengulangan),
kolokasi (sanding kata),
 ekuivalensi. 

2.Kohesei gramatikal
yaitu hubungan kohesif yang dicapai dengan penggunaan elemen dan aturan gramatikal, meliputi referensi, substitusi, dan elipsis;


30 4 30