Rini menyiapkan air hangat untuk mandi adiknya yg msh kecil.Rini mengambil 4 kg air dingin bersuhu 25ºC ke dlm bak mandi adiknya setelah itu ,Rini mencampur air panas bersuhu 85ºC dari termos.Agar suhu air hangat menjadi 35ºC ,masa air panas yg hrs ditambahkan sebesar ...kg

a.0,6

b.0,8

c.1,2

d.1,6

2

Jawabanmu

2014-05-12T21:58:38+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T22:07:30+07:00
Pake hukum asas black kalor yg dilepas = kalor yg diterima (Q1 = Q2)
m1 c1 Δ1 = m2 c2 Δ2
karena bendanya sama sama air maka c1 = c2 sehingga
m1 Δ1 = m2 Δ2
m1 (85-35) = 4 (35-25)
m1 x  50 = 4 x 10
m1 = 40/50
m1 = 0,8 kg
1 5 1