IPA adalah studi mengenai alam sekitar, dalam hal ini berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsip-prinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Cain & Evans (1990) menyatakan bahwa IPA mengandung empat hal yaitu: konten atau produk, proses atau metode, sikap, dan teknologi.
Ilmu pengetahuan alam adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu dimana obyeknya adalah benda-benda alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dimana pun.

Jawabanmu

2014-01-25T18:05:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ipa adalah singkatan dari ilmu pngetahuan alam,ilmu pengetahuan yang mempelajar tentang alam,komponen abiotik dan biotik dan seluk beluknya :)
14 3 14
Ilmu pengetahuan alam atau sains (science) diambil dari kata latin Scientia yang arti harfiahnya adalah pengetahuan, tetapi kemudian berkembang menjadi khusus IPA disebut juga sains,yang terdiri atas fisika,kimia,dan biologi.IPA merupakan ilmu yang mempelajari alam semesta dan interaksi yang terjadi didalamnya.Seorang yang ahli di bidang sains dikenal dengan saintis.Beberapa ilmuan di bidang IPA yaitu Carles Darwin,George Mendell,Galileo Galilei,Issac Newton,dan John Dalton.
objek ipa antara lain benda hidup dan tak hidup