a. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia;
b. Memajukan kesejahteraan umum;
c. Mencerdaskan kehidupan bangsa;
d. Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Jawabanmu

2014-01-25T18:00:13+07:00
.melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia 
.memajukan kesejahteraan umum 
.mencerdaskan kehidupan bangsa 
.ikut melaksanakan kehidupan dunia yang berdasarkan kemerdekaan ,perdamaian abadi , dan keadilan sosial ......
Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T18:20:40+07:00
Tujuan nasional NKRI tertulis di pembukaan uud 45 di alinea ke 4
a.melindungi segenap bangsa indonesia
b.memajukan kesejahteraan umum
c.mencerdaskan kehidupan bangsa
d.dan ikut melaksanakan ketertiban dunia (yang kemudian berimbas pada politik luar negri indonesia yang bebas dan aktif)
2 5 2