Jawabanmu

2014-01-25T17:54:02+07:00
1.Gas buang yang dikeluarkan knalpot kendaraan dapat memicu global warming. Selain itu penggunaan CFC (freon), misalnya pada AC, juga memperparah global warming.

2.
efek rumah kaca
Gas-gas rumah kaca (GRK) antara lain terdiri dari karbon dioksida, metana, nitrat oksida, dan clorofluorocarbon (CFC). Manusia telah membuat GRK menumpuk di atmosfer dan menyebabkan panas tidak bisa keluar dari bumi.

3.
Penemuan mesin uap telah menyebabkan percepatan proses penumpukan GRK di atmosfer. 

4.
Setelah terjadi Revolusi Industri pada tahun 1760, pemakaian bahan bakar fosil mengalami peningkatan yang jauh lebih pesat, pemakaian tenaga manusia bisa dikurangi, dan pekerjaan menjadi lebih efisien. Waktu itu tanpa disadari manusia telah melakukan penumpukan GRK di atmosfer yang berpotensi, bahkan benar-benar telah terjadi, menyebabkan apa yang kita sebut sebagai GB di masa sekarang .

5.
Eksploitasi BBF yang terjadi secara besar-besaran menimbulkan dampak yang sangat buruk terhadap lingkungan dan manusia. Kita dapat menyaksikan sendiri di negeri ini bagaimana penambangan batubara telah menggusur keberadaan hutan, lalu setelah batubara telah habis, tidak ada upaya yang tegas untuk mereklamasi lahan tersebut. Limbah yang dihasilkan dalam eksploitasi BBF juga menyebabkan berbagai macam masalah baru. 

Semakin hari kebutuhan akan energi semakin meningkat ditambah kondisi lingkungan yang buruk membuat dampak-dampak dari GW semakin terasa. Perubahan-perubahan iklim yang terjadi secara global telah memaksa manusia untuk beradaptasi dengan keadaan ini, dengan menggunakan berbagai teknologi yang dimilikinya.
maksutnya GB dimasa sekarang itu apa ??
2014-01-25T18:11:39+07:00
Dengan kita memakai barang elektronik secara boros, kita telah membuang banyak energi. Energi yg terbuang tsb dapat merusak alam sekitar. Alam yg terusak dapat menyebabkan global warming.