Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T22:42:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 PK : X² - 2x - 1 = 0
x1^4x2^3 + x1^3x2^4 = x1^3x2^(X1 + x2)
                                 = (X1X2)³(X1 + x2)
                                 = (-1)³(2)
                                 = -2

(X1^4X2^3)(X1^3X2^4) = X1^7X2^7
                                 = (X1X2)^7
                                 = (-1)^7
                                 = -1

Jadi persamaan kuadrat barunya adalah
X² - (x1^4x2^3 + x1^3x2^4)X + (X1^4X2^3)(X1^3X2^4) = 0
X² - (-2)X  - 1 = 0
X² + 2x - 1 = 0



2014-05-12T23:06:34+07:00
X – 2x -1 = 0 dengan menggunakan rumus abc
a = 1  , b = -2 , c = -1
maka x1,2= {-(-2) ± √(-2^2 – 4.1.-1)}/2.1
 = {2 ± √ (4 +4 )}/2
 ={2 ± √ 8}/2
={2 ± √(4.2) }/2
 ={2 ±  2√2 }/2
= 1 ± √2
x1 = 1 + √2 dan x2 = 1 - √2  
bila akar-akarnya x1^4 dan x2^3
maka didapatkan b dari (1 + √2)^4 + (1 - √2)^3 = 10
maka didapat konstata(c ) persamaannya dari

(1 + √2)^4 (1 - √2)^3 = -1-√2
Sehingga persamaannya adalah x^2 + 10x + (-1-√2)  
bila akar-akarnya x1^3 dan x2^4
maka didapatkan b dari (1 + √2)^3 + (1 - √2)^4 = 10
maka didapat konstata(c ) persamaannya dari
(1 + √2)^3 (1 - √2)^4 = -1+ √2
Sehingga persamaannya adalah x^2 + 10x + (-1+ √2)