Morfin berasal dari perkataan “Morpheus” yaitu dewa mimpi dalam mitologi Yunani. Morfin merupakan suatu kata yang tidak asing dalam dunia kedokteran. Dalam dunia kedokteran morfin merupakan analgesik narkotik yang biasa digunakan dalam operasi dan biasanya digunakan pada tentara di medan perang yang terkena tembakan pistol ataupun terkena tusukan benda tajam yang dengan terpaksa dalam keadaan darurat digunakan untuk menahan rasa sakit yang sangat berat.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T20:11:28+07:00
Untuk menghilangkan rasa nyeri :)
1 5 1
2014-05-12T20:11:50+07:00
Untuk penenang atau biasa kita sebut sebagai obat bius