·
2 +22 + 23 + … + 2n = 254. Nilai n yang
memenuhi adalah





a. 4


c. 6


e. 8




b. 5


d. 7









2
itu 2 apa 21?
itu maksud saya pangkat, jadinya 2 + 2 pangkat 2 + 2 pangkat 3 + ...... + 2 pangkat n=254
pake tanda dong 2^1+2^2...
hehe maaf saya lupa ....

Jawabanmu

2014-05-12T20:10:46+07:00
Itu kita anggap deret geometri dengan rasio 2....jadi Sn=(Un(r^n -1)/(r-1) dengan Sn adalah jumlah, r = rasio, n = pangkat. ....jadi 254=(2(2^n-1)/(2-1)....254=2(2^n -1)..... 127=2^n -1...128=2^n...n=7 (D)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T20:33:31+07:00
2 + 2^2 +2^3 + ... + 2^n = 254
Merupakan deret geometri dengan rasio (r) = 2
 Karena r > 1 maka
Sn = 2(2^n – 1) / ( 2 – 1)
254 = 2(2^n – 1) / 1
254 = 2(2^n – 1)
254/2 = (2^n – 1)
127 = (2^n – 1)
127 = 2^n – 1
127 + 1 = 2^n
128 = 2^n
2^7 = 2^n
 7 = n
Jadi n = 7


1 5 1