Sebutkan fungsi xylem dan floem , dan juga apa jaringan epidermis dalam tumbuhan?

2
xylem berfungsi untuk mengangkut zat hara dan sari makanan dari akar ke daun. kalo floem berfungsi mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh tubuh tumbuhan. epidermis berfunsi melindungi bagian dalam nya
xylem yang berperan untuk mengangkut air dan mineral yang diserap akar dari tanah menuju daun kalo Pembuluh Tapis (floem) yang berperan untuk mengangkut hasil fotosintesis ke seluruh bagian tumbuhan..
Jaringan ini terbagi menjadi epidermis atas dan epidermis bawah, berfungsi melindungi jaringan yang terdapat di bawahnya. Epidermis atas berfungsi untuk mengurangi penguapan air yang terlalu berlebihan pada daun. Epidermis bawah berfungsi untuk mengatur menutup dan membukanya.

Jawabanmu

2014-05-12T19:52:25+07:00
Xylem = yg menyalurkan air dan zat hara
floem =yg menyalurkan hasil fotosintesis
lapisan epidermis= melindungi lapisan berkas pembuluh yg ada di bawahnya
1 5 1
2014-05-12T19:54:21+07:00
-jaringan epidermis: melindungi jaringan yang ada didalamnya. Contoh derivate epidermis stomata dan trikoma

 -floem: tersusun oleh parenkim floem, serabut floem, pembuluh tapis, sel pengiring. Berfungsi mengangkut hasil fotosintesis dari daun keseluruh bagian tumbuhan
-xylem: tersusun oleh parenkim xylem, serabut xylem, trake, trakeid, dan unsure pembuluh. Berfungsi mengangkut air dan mineral dari dalam tanah melalui akar sampai daun.