Jawabanmu

2014-05-12T18:39:46+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T18:40:54+07:00
Tidak bertulang belakang,uniseluler
1. PROTOZOA (Hewan bersel satu) 
Ciri-ciri 
a. Hidup bebas di air tawar dan air laut, tanah, tempat lembab, atau sebagai parasit pada hewan dan manusia. 
b. Hidup soliter atau berkoloni. dapat bergerak (motil) dan menempel (Sessil). 
c. Ada yg autotrof dan heterotrof 
d. Merupakan bagian atau penyusun plankton diair tawar dan air laut 
e. Dalam kondisi yg tidak menguntungkan dapat membentuk kista. 

2. Porifera (Hewan berpori) 
Ciri-ciri: 
a. merupakan metazoa (hewan ber sel banyak) 
b. habitat diair tawar dan air laut 
c. bentuk tubuh seperti Vas Bunga 
d. tubuh simetri radial 
e. kerangka tubuh berupa duri kecil dari zat kersik atau kapur, disebut spikela. 

3. Coelenterata (Hewan Berongga) 
Ciri-ciri: 
a. Bentuk tubuh seperti tabung 
b. simetri radial 
c. ditengah tubuh terdapat rongga besar (Rongga Gastro Vaskuler) untuk mencerna makanan. 
d. habitat di air tawar dan air laut 
e. ada yg bentuk polip dan Medusa. 

4. Platyhelmintes (Cacing pipih) 
Ciri-ciri: 
a. tubuh pipih, bilateral simetris 
b. tubuh terdiri dari 3 lapisan lembaga (Ektoderm, Mesoderm, dan Endoderm) 
c. alat pencernaan belum sempurna, ada mulut tapi tidak ada anus. 
d. tidak memiliki rongga tubuh 
e. tidak memiliki rangka tubuh 
f. tidak memiliki alat peredaran darah, alat pernafasang. 
g. alat pengeluaran yaitu sel api (flame cell) 
h. saraf tangga tali 
i. bersifat hermafrodit.
terima kasih,lengkap nihh,
iya sama sama