Jawabanmu

2014-05-12T18:54:24+07:00
SEL
adalah unit struktural dan fungsional terkecil penyusun Mahluk Hidup. Definisi tentang pengertian sel tersebut mungkin sedikit sukar untuk dipahami, oleh karena itu definisi Sel dapat kita sederhanakan.
Sel adalah satuan terkecil penyusun Mahluk Hidup. Tubuh kita (manusia) terdiri dari beribu-ribu atau bahkan berjuta sel-sel, begitu pula dengan Tumbuhan dan Hewan.

HISTOLOGI
Histologi adalah ilmu yang mempelajari tentang struktur jaringan secara detail menggunakan mikroskop pada sediaan jaringan yang dipotong tipis, salah satu dari cabang-cabang biologi. Histologi dapat juga disebut sebagai ilmu anatomi mikroskopis

Jaringan dalam biologi adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama. Jaringan-jaringan yang berbeda dapat bekerja sama untuk suatu fungsi fisiologi yang sama membentuk organ

organ adalah kelompok jaringan yang melakukan beberapa fungsi
contohnya:
Organ hewan secara umum mencakup jantung, paru-paru, otak, mata, lambung, limpa, pankreas, ginjal, hati, usus, kulit, uterus, saluran urin, tulang, dll.

Fungi Akar : 
Untuk menyokong dan memperkokoh berdirinya tumbuhan di tempat hidupnyaUntuk menyerap air dan garam-garam mineral (zat-zat hara) dari dalam tanahMengangkut air dan zat-zat makanan yang sudah diserap ke tempat-tempat pada tubuh tumbuhan yang memerlukan santoPada beberapa macam tumbuhan ada yang berfungsi sebagai alat respirasi, misalnya tumbuhan bakauPada beberapa jenis tumbuhan, ada yang berguna sebagai tempat menyimpan cadangan makanan atau sebagai alat reproduksi vegetatif. Misalnya wortel yang memiliki akar tunggang yang membesar, berfungsi sebagai tempat menyimpan makanan. Pada tumbuhan sukun, dari bagian akar dapat tumbuh tunas yang akan tumbuh menjadi individu baru.Fungsi Batang:
1. penyokong dan penopang
2.sarana transportasi atau pengangkut
3. tempat penyimpanan cadangan makanan
4. membantu proses pernafasan
5. alat perkembangbiakan. DLL

Fungsi daun:
1. Tempat terjadinya fotosintesis.
pada tumbuhan dikotil, terjadinya fotosintesis di jaringan parenkim palisade. sedangkan pada tumbuhan monokotil, fotosintesis terjadi pada jaringan spons.

2. Sebagai organ pernapasan.
Di daun terdapat stomata yang befungsi sebagai organ respirasi (lihat keterangan di bawah pada Anatomi Daun).

3. Tempat terjadinya transpirasi.

4. Tempat terjadinya gutasi.

5. Alat perkembangbiakkan vegetatif.

 Floem berfungsi mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke bagian lain tumbuhan 
 Xilem berfungsi menyalurkan air dan mineral dari akar ke daun
 DNA berfungsi sebagai 

Semoga membantu..