Jawabanmu

2014-05-12T18:31:07+07:00
Perjanjian antara Indonesia dengan Belanda yang dimulai pada tanggal 14 April 1949 dan akhirnya ditandatangani pada tanggal 7 Mei 1949 di Hotel Des Indes, Jakarta.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T19:45:46+07:00
Roem royen :
1 pemerintah indonesia harus dikembalikan ke yogyakarta
2 belanda harus mengentikan agresi militernya dan tawanan politik
3 belanda harus menyetujui NIS
4 Akan diselenggarakan KMB stetelah pemerintah indonesia dikembalikan ke yogya

linggar jati
1.belanda mengakui indonesia secara de facto meliputi : jawa , sumatra , dan madura
2.RI bersama belanda membentuk NIS
3.Bersama sama membentuk Uni Indonesia belanda yg diketuai ratu belanda

kmb
1.dibuatnya NIS dan belanda akan menyerahkan kedaulatan indonesia pada akhir desember 1949
2.akan dibentuk uni indonesia belanda
3.irian barat akan diserahkan kpd indonesia setahun setelah penyerahan kedaulatan oleh belanda



1 5 1