Jawabanmu

2014-05-12T18:02:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Topografi atau bentuk permukaan lahan mempunyai pengaruh terhadap desain yang akan kita kerjakan. bentuk permukaan lahandapat berupa lahan datar atau lahan miring (slope) dan juga bergelombang. Kondisi lahan seperti itu akan memicu perbedaan dalam respon klimatiknya. Kondisi lahan yang berkontur (slope) akan memberikan pengaruh iklim mikro yang berbeda terhadap lahan lokasi tersebut. Udara yang lebih dingin cenderung berada pada permukaan yang turun atau kontur bagian yang cekung. hal tersebut akan memberikan akibat temperatur di bagian yang lebih cekung.
Hal tersebut dapat dijelaskan secara teori udara dingin mempunyai kepadatan tinggi volumenya. sehingga udara dingin mempunyai berat yang lebih besar dan akibatnya menempati bagian bawah dan mendorong keatas udara udara panas ke atas. hal ini juga menjelaskan proses konveksi. Dalam proses ini berarti juga terjadi efek pergerakan udara sehingga terjadi perbedaan tekanan.

sumber:internet
2 3 2