Hitunglah massa zat
terlarut yang harus di timbang untuk membuat
150 ml BaCl2 1,2
M

2
terima kasih udah kasih label terbaik<
semakin bersemangat saya dalam menjawab!
selanjutnya soal kamu juga akan saya jawab lagi (yang nikotin) tunggu ya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T15:16:20+07:00
Oke pertama kamu harus tahu rumus dalam menghitung konsentrasi
M = gram/Mr  x 1000/ Volume (mL)

M Ba(OH)2 = 1,2 M
Mr Ba(OH)2 = 137 + 35,5 + 35,5 = 208
Volume = 150 mL
maka (dari rumus di atas)
1,2 = gram/ 208 x 1000/150
gram = 37,44 gram

semoga bisa membantu
beri label terbaik ya :D

2 5 2
2014-01-25T15:32:03+07:00
oke pertama kamu harus tahu rumus dalam menghitung konsentrasi
M = gram/Mr  x 1000/ Volume (mL)

M Ba(OH)2 = 1,2 M
Mr Ba(OH)2 = 137 + 35,5 + 35,5 = 208
Volume = 150 mL
maka (dari rumus di atas)
1,2 = gram/ 208 x 1000/150
gram = 37,44 gram

1 5 1