"Saudara" adalah orang-orang yang memiliki ayah dan ibu , ayah atu ibu , kakek dan nenek serta buyut yang sama dengan kita . Namun demikian , sering kita mendengar ada peristiwa sesama saudara yang saling bertengkar , berkelahi , saling melukai/membunuh , bahkan berperkara dan menjadi awan di peradilan dikarenakan hal-hal yang dikategorikan sepele seperti karena batas perkarangan , harta warisan , perbedaan kekayaan , san sebagainya . Akhirnya hubungan saudara tersebut menjadi terputus , walau secara biologis tidak bisa terputus . Bagaimana pendapatmu terhadap fenomena tersebut? Bagaimana cara menghadapi hal tersebut? Berikan alasan!

1

Jawabanmu

2014-05-12T15:57:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fenomena tersebut seharusnya tidak boleh terjadi, karena kita harus melihat dari sejarah. Bagaimana dulu ketika zaman kerajaan, banyak terjadi perang saudara yang berakibat sangat buruk, yaitu mudah diadu domba oleh penjajah, begitupun dengan zaman sekarang, kita akan mudah dihasut padahal itu adalah saudara kita sendiri. Untuk menghadapi hal tsb sebaiknya kita saling mengalah, kalaupun ada perdebatan jangan diperpanjang,alasannya karena bagaimanapun dia adl saudara kita , orang pertama yg kita cari saat kesusahan dan hub persaudaraan tdk akan pernah putus.