Tolong bantu ya :)
1. Balok baja yg massa nya 3kg memiliki suhu 5. celcius. Balok tersebut dinaikkan suhunya menjadi 30 celcius. Jika kalor jenis baja sebesar 0,11 kkal/kg, kalor yg diserap balok baja tersebut ...

2. Jika air yg masa nya 200 gram dinakkan suhunya dari 20 celcius menjadi 100 celcius, kalor yg dibutuhkan adalah ...

3. Untuk memanaskan 150 gram air (c = 1 kal/g) agar suhunya naik 120 celcius diperlukan kalor sebesar ...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T15:16:02+07:00
Q=mxcxdeltaT
=3x0,11x25
=8,25kkal
Q=mxcxdeltaT
=200x1x80
=16.000kal.
Q=mxcxdeltaT
=150x1x120
=18.000kal.
1 5 1
2014-05-12T15:53:17+07:00
1.) diket; m= 3kg ; c= 0,11 kkal/kg= 11 J/kg derajat c ; delta T= 25 (t1=30 - t2=5)

Q= m x c x delta T
  = 3 x 11 x 25
  = 825 J
2) M= 200gr= 0,2kg ; c= 4200 J/kgderajat C   ; delta T= 80
Q= m x c x delta T
  = 0,2 x 4200 x 80
  = 67200 J