Air mengalir melewati venturimeter yang luas penampang besar dan kecilnya masing-masing 12cm(pangkat 2) dan 6 cm(pangkat 2). Jika perbedaan tinggi kolom air pada kedua pipa vertikal adalah 20cm dan g = 10 m/s(kuadrat), tentukan kecepatan air saar memasuki pipa venturimeter

2

Jawabanmu

2014-05-12T11:39:11+07:00
Kecepatannya 20 m/s...
Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T11:44:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Air mengalir melewati venturimeter yang luas penampang besar dan kecilnya masing-masing 12cm(pangkat 2) dan 6 cm(pangkat 2). Jika perbedaan tinggi kolom air pada kedua pipa vertikal adalah 20cm dan g = 10 m/s(kuadrat), tentukan kecepatan air saar memasuki pipa venturimeter....
diket :
A2 = 12 cm2 = 12.106-4 m
A1 = 6 cm2 = 6.10^-4 m
Δh = 20 cm = 20.10^-2 m
ditanya : V
V= √(2gΔh)
V =√(2.10.20.10^-2)
V= V(4)
V = 2 m/s
3 2 3