O,5 kg metil alkohol dengan suhu 10 derjat C akan diuapkan seluruhnya. Diketahui titik didihnya 2500 J/Kg derajat C, dan kalor uapnya 1,1 x 10 pangkat 6 J/Kg. Hitunglah kalor yang dibutuhkan dalam penguapan tersebut !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T15:00:10+07:00
Berdasarkan zat cair/gas yang menguap/melebur:
Q= m * U
Q=Kalor yang dibutuhkanm: MassaU: Kalor uap/embun (Joule/kg)
Q=m x U
  = 0,5 x 1100000
  = 5,5 x 10 pangkat 5
2 4 2
2014-05-12T15:27:13+07:00
Q=Qab+Qbc
=mxcxdeltaT+mxU
=0,5x2.500x68+0,5x1.100.000
=85.000+550.000
=635.000 J/kg.