Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T20:57:54+07:00
Mg(OH)2  (s) --> Mg^2+ (aq) + 2OH^- (aq)
   s                      s                  2s

MgCl2 (s) --> Mg^2+ (aq) + 2CL^- (aq)
   0,1 M          0,1 M            0,2 M

n NaOH = m/Mr = 1 / 40 = 0,025 mol
M NaOH = n/V = 0,025/1 = 0,025 M
NaOH (aq) --> Na^2+ (aq) + OH^-(aq)
  0,025 M       
0,025 M        0,025 M

Qc = [
Mg^2+][OH^-]^2
      = (0,1)(0,025)^2
       = 0,1 x 6,25 x 10^-4
       = 6,25 x 10^-5

Nilai Qc > Ksp , yaitu
6,25 x 10^-52 x 10^-11
Karena Qc > Ksp, maka akan terbentuk endapan

5 4 5
2014-05-11T21:00:40+07:00
Terjadi endapan. Karena Qsp > Ksp
n MgCl2 = M . V = 0,1 . 1 = 0,1
[Mg^2+] = n/Vcamp = 0,1 = 1x10^-1
n NaOH = g/Mr = 1/40 = 25x10^-3
[OH^-] = n/Vcamp = 25x10^-3
Qsp = [Mg^2+] [OH^-]^2
Qsp = [1x10^-1] [25x10^-3]^2
Qsp = [1x10^-1] [625x10^-6]
Qsp = 625x10^-7
1 5 1