Jawabanmu

2014-01-25T10:53:52+07:00
Banyak cara yang dilakukan oleh Gajah Mada untuk mempersatukan Nusantara. Melalui Sumpah Palapanya, ia berjanji akan mempersatukan Nusantara dengan menguasai berbagai wilayah yang terdapat dalam daftar sumpahnya tersebut. Sehingga, ketika telah dikuasai, dapat ia satukan hingga membentuk sebuah koloni negara. Okay ? @Liwed
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T11:07:27+07:00
Dengan cara menaklukan kerajaan lain dahulu.. setelah dikuasai gajah mada akan mempersatukannya menjadi kolonial negara, karena ia sudah berjanji dalam sumpah palapa, didalam sumpah palapa dia berkata bahwa dia tidak akan meminum buah palapa jika belum berhasil mempersatukan nusantara
2 5 2