(1) Empat dari tujuh penambang
ditemukan tewas di penambangan intan kampung Ujung Murung, Banjar Baru,
Kalimantan Selatan. (2) Korban tertimbun tanah longsor dari bibir tambang. (3)
Penambangan tradisional itu runtuh setelah hujan lebat mengguyur kota Banjar
Baru. (4) Kegiatan evakuasi korban yang tertimbun longsoran tanah setinggi
empat meter itu perlu waktu yang sangat lama karena hanya menggunakan cangkul
dan sekop. (5) Keempat korban longsor itu pada hari Jumat dimakamkan di Cempaka
dan Sungai Tiung.


Kalimat yang berbentuk opini dalam paragraf tersebut
terdapat pada nomor ….



A. (1)



B. (2)



C. (3)



D. (4)



E. (5)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T10:39:35+07:00
A. (1) Empat dari tujuh penambang
ditemukan tewas di penambangan intan kampung Ujung Murung, Banjar Baru, kalimantan selatan

2 3 2
2014-01-25T16:51:45+07:00
A.  (1) Empat dari tujuh penambang
ditemukan tewas di penambangan intan kampung Ujung Murung, Banjar Baru,
Kalimantan Selatan.

1 2 1