Burung termasuk hewan berdarah panas, dan ikan tergolong hewan berdarah
dingin. Apa maksudnya? Kalau begitu, manusia tergolong mahluk hidup
berdarah panas atau dingin? Berikan alasannya.

2
hewan berdarah panas maksud nya hewan ini umum nya tinggal di tempat yg panas oleh karena itu biasnya burung berimigrasi ke tempat yg dingin karena dia termasuk hewan yg berdarah panas. hewan berdarah dingin adalah hewan yg termasuk hewan yg menyukai tempat yg panas karena umumnya ia bertempat tinggal di tempatyg suhu udara yg suhunya dingin kurah lebih begitu maaf kalo salah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T19:23:21+07:00
Burung berdarah panas karena mereka hidup di wilayah dingin, sementara ikan, hidup di daerah dingin jadi berdarah panas. Manusia tergolong berdarah panas, karena mampu mengeluarkan panas tubuh berupa keringat
2 5 2
2014-05-11T19:24:24+07:00
Manusia termasuk berdarah panas karena dapat menjaga suhu tubuhnya, pada suhu-suhu tertentu yang konstan biasanya lebih tinggi dibandingkan lingkungan sekitarnya. Sebagian panas hilang melalui proses radiasi, berkeringat yang menyejukkan badan. Melalui evaporasi berfungsi menjaga suhu tubuh agar tetap konstan