Dua butir kelereng menuruni bidang miring yang identik. Kelereng yang satu lebih licin daripada kelereng lainnya. Jika kelereng yang satu lebih licin daripada kelereng yang lainnya. Jika kelereng yang satu meluncur sedangkan kelereng lainnya menggelinding, pernyataan berikut yang benar adalah..
A. Kelereng yang meluncur akan tiba didasar lebih dahulu
B. Kelereng yang menggelinding akan tiba di dasar terlebih dahulu.
C. Kelereng yang menggelinding tiba di dasar dengan energi kinetik yang lebih kecil
D. Kedua kelereng tiba didasar dengan kecepatan linier yang sama
E. Kelereng yang tiba didasar terlebih dahulu bergantung pada kemiringan bidang

2

Jawabanmu

2014-01-25T08:26:51+07:00
Menurut saya kelereng yang menggelinding akan tiba di dasar terlebih dahulu (B) karena kelereng tersebut berputar sehingga lebih cepat daripada kelereng yang meluncur
Jawaban paling cerdas!
2014-01-25T11:20:51+07:00
B. Kelereng yang menggelinding akan tiba di dasar terlebih dahulu.
3 5 3