Jawabanmu

2014-05-11T19:18:29+07:00
Pertama cari x dulu 

7+3+4+x+8+6+3+6+7+9+4+3+7+8 / 14 = 6
75+x = 84
x = 84 - 75
x = 9

nah jadi x = 9

median = 3,3,3,4,4,6,6,7,7,7,8,8,9,9 = 6+7/2 = 13/2 = 7,5
modus = 7

2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T19:28:41+07:00
A. rata -rata = jumlah nilai / banyak nilai
    6            = 7+3+4+x+8+6+3+6+7+9+4+3+7+8 / 14
    6            = 75+x / 14
    6 × 14    = 75 + x
    84          = 75 + x
    84 - 75   = x
    9           = x

median ( nilai tengah ) = 3,3,3,4,4,6,6,7,7,7,8,8,9,9 
                                 = 6 + 7 /2
                                 = 14/2
                                 =7
b. modus ( nilai yang sering muncul) = 3 dan 7
1 5 1