apa makna dari kalimat berikut :

1. pinangan

2. candi

3. lesung

4. arca

5. konon

6. putuk

7. takdir

8. raksasa

9. tahta

10. sakti

2
maaf no. 6. diganti kutuk
doa atau kata-kata yang menimbulkan becana atau kesusahan.
ralat bencana
terima kasih
yups sama2 :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T19:22:25+07:00
1. melamar ; menjadikan seseorang menjadi istri
2. bangunan kuno yang terbuat dari batu
3. lumpang kayu panjang ; untuk menumbuk padi
4. patung (batu) yang dipahat menyerupai orang atau binatang
5. gerangan ; kata orang; kabarnya
6. ???? aku gak tau putuk taunya putu--> sejenis makanan
7. ketetapa tuhan ; nasib
8. makhluk seperti manusia yang berbadan tinggi dan besar
9. kedudukan
10. mampu melakukan hal yang melampaui kodrat alam
2 5 2
2014-05-11T19:31:30+07:00
1 pinangan |: lamaran kepada anak gadis dan sebagainya
2.candi : bangunan kuno dibuat dari batu ( tempat  pemujaan , penyimpanan abu  jenazah raja atau pendeta2  Hindu atau Buddha zaman dulu)
3 . lesung :lumpang kayu panjanuntuk menumbuk padi padi dan sebagainya
4. arca : patung yang terutama dibuat dari batuyang dipahat menyerupai bentuk orang atau binatang
5 . konon :kabarnya , kata orang , barangkali
6. kutuk : perkataan yang menimbulkan bencana
7.takdir :yang ditentukan oleh Tuhan , nasib
8. raksasa : mahluk yang menyerupai manusia , berbadan tinggi besar
9. takhta : tempat duduk (raja)
10 . sakti : kuasa yang melampaui kodrat alam
1 5 1