Jawabanmu

2014-05-11T18:50:58+07:00
Ada 2 hak kekebalan diplomatiik : 
1. Hak immunitas, yaitu hak yang menyangkut diri pribadi seorang diplomat serta gedung perwakilannya. Yang dimaksud dengan hak immunitas pribadi ialah seorang anggota diplomatik berhak mendapat perlindungan istimewa terhadapkeselamatan diri serta harta bendanya. 
Yang termasuk hak immunitas ini, macam - macamnya : 
- Rumah tangga dan kantor duta tersebut tidak boleh di ganggu, alat kekuasaan negara tidak boleh masuk ke perumahan duta itu tanpa seizin duta yang bersangkutan 
- Bebas dari tuntutan atau gugatan di mana dia tinggal, baik tuntutan sipil maupun kriminal 
- Bebas dari keharusan menjadi saksi di pegadilan. kecuali bila datang sendiri 
- Bebas dari pemeriksaan polisi 
- Bebas dari pembayaran pajak 
2. Hak Ekstrateritorial, yaitu hak kebebasan diplomat terhadap daerah perwakilan. Daerah kedutaan termasuk halaman dan bangunannya serta segala perlengkapannya seperti bendera, lambang negara dokumen dan surat - surat lainnya tidak boleh dijamah dan harus dilindungi oleh pejabat negara. Akan tetapi, seorang diplomat tidak memiliki hak sistem, yaitu hak yang memberi kemungkinan suatu negara memberikan perlindungan kepada warga negara asing yang melarikan diri. 
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T18:53:22+07:00
Pasal 34 Konvensi Wina 1961 Seorang pejabat diplomatik akan dibebaskan dari semua pungutan dan pajak-pajak, baik pajak barang bergerak maupun barang tidak bergerak, pajak pusat, daerah, dan kotapraja, kecuali:(a)  Pajak-pajak tidak langsung dari suatu barang yang biasanya telah dimasukan dalam harga barang atau jasa;(b)  Pungutan dan pajak-pajak atas harta milik pribadi tidak bergerak yang terletak di wilayah negara penerima, kecuali yang dikuasainya atas nama negara pengirim atau untuk keperluan perwakilan;(c)  Pajak-pajak tanah milik, suksesi atau warisan yang dikenakan oleh negara penerima, tunduk pada ketentuan dari ayat 4 pasal 39;(d) Pungutan dan pajak atas penghasilan pribadi yang bersumber di negara penerima dan pajak atas modal yang ditanamkan dalam usaha-usaha perniagaan di negara penerima;(e)  Biaya yang dipungut atas jasa-jasa khusus yang diterimanya;(f)  Biaya-biaya pendaftaran, pengadilan atau pencatatan, hipotik dan bea materai untuk harta milik tidak bergerak, tunduk pada ketentuan-ketentuan dari Pasal 23
1 5 1