persegi panjang ABCD, kelilingnya 84cm.perbandingan panjang dan lebar adalah 4 : 3. luasnya adalah. . .

a. 44ocm persegi

b. 436cm persegi

c. 432cm persegi

d. 430cm persegi

2
berati diagonaI 40 & 30
sisi = 25 -> keII = 4 x 25 = 100
berarti jawaban nya b ya kak?
terima kasih ya kak, sudah mau membantu mengerjakan PR saya.
iya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T18:26:47+07:00
Panjang = 24 cm
lebar  = 18 cm
panjang : lebar = 24 : 18 = 4 : 3
luas = p × l
       = 24 × 18
       = 432 cm persegi (c.)
suatu persegi panjang mempunyai lebar (x + 3) cm dan panjang (3x - 2) cm. jika keliling persegi panjang 42 cm, maka nilai x adalah . . .
a. 5
b.6
c.7
d.8
2014-05-11T18:28:29+07:00
Kell/2 = jml p+l = 84/2 = 42
p= 4/7 X 42 = 24 cm
l  = 3/7 X 42 = 18 cm
L = pxl = 24 X 18 = 432 cm2 (c)

suatu persegi panjang mempunyai lebar (x + 3) cm dan panjang (3x - 2) cm. jika keliling persegi panjang 42 cm, maka nilai x adalah . . .
a. 5
b.6
c.7
d.8