Sebuah peti baja berukuran (50x30x20) cm dan massa jenis baja 7,8 x 10 pangkat kg/m kubik..Tentukanlah : a)berat peti baja. b)besar tekanan minimum peti pada lantai . C)besar tekanan maksimum peti pada lantai ..tolong bantuannya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-12T12:49:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah peti baja berukuran (50x30x20) cm dan massa jenis baja 7,8 x 10 pangkat kg/m kubik..Tentukanlah : a)berat peti baja. b)besar tekanan minimum peti pada lantai . C)besar tekanan maksimum peti pada lantai ..tolong bantuannya

a. m = rho x V = 7,8 x10^-3 x  1661 = 13 kg
W = m.g = 13 x 10 = 130 N

b . P < F/A
P< 130/0,15
P< 867 N/m2

c. P > 867 N/m2
1 5 1
2014-05-12T15:02:50+07:00
* m = rho x V = 7,8 x10^-3 x  1661 = 13 kg

a. W = m.g
        = 13 x 10 = 130 N

*
Luas permukaan balok ada 3, yaitu :
A₁ = p x l = 50  x 30 = 1500 m² (luas terbesar)
A₂ = p x t = 50  x 20 = 1000 m²
A₃ = l x t = 30 x 20 = 600 m² (luas terkecil)

b . P maksimum terjadi pada luas permukaan terkecil
.......... P = 130/600 = 4000 N/m² (= 0,22 Pa)

c. P minimum terjadi pada luas permukaan terbesar
.......... P = 130/1500 = 500 N/m² (= 0,087 Pa)
 


1 5 1