Jawabanmu

2014-05-11T17:43:10+07:00
pelelang : dilelang guci emas seharga 50.000.000 ada yang mau menawar lebih tinggi
pembeli 1: saya tawar 55.000.000
pelelang : bagaimana deal?
pembeli 2: saya beli 60.000.000
pembeli 3: saya ! 70.000.000
pelelang : ada yang lebih tinggi lagi?
pembeli 2 : 75.000.000
pembeli 1 : 80.000.000
pembeli 4 : 90.000.000
pembeli 3 : 95.000.000
pembeli 4 : 100.000.000
pelelang : apakah sudah? bagaimana kalau deal? kita hitung sampai 10. 1 , 2 , 3 , 4 , 5 , 6 , 7 , 8 , 9 , 10. deal. penawar tertinggi pembeli 4.

Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-11T17:59:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh teks negosiasi antara pengusaha dan karyawan : 
wakil karyawan : selamat sore pak
wakil perusahaan : selamat sore, mari silakan duduk
wakil karyawan : ya terima kasih
wakil perusahaan : saya hadi winoto, wakil dari perusahaan. anda siapa? 
wakil karyawan : saya suparmin, yang dipercaya teman-teman untuk menemui pimpinan (mereka bersalaman)
wakil perusahaan : sebenarnya apa yang terjadi? semua karyawan di perusahaan ini melakukan demonstrasi. kalau begini caranya, perusahaan bisa bangkrut dan karyawan bisa di-phk.
wakil karyawan : tidak ada apa-apa pak, kami hanya ingin memperbaiki nasib dan hidup laayk.
wakil perusahaan : maksudnya?
wakil karyawan : ya pasti bapak tau. kami karyawan sudah bekerja keras demi perusahaan. tetapi kami merasa kurang mendapatkan imbalanyang pantas. kami tidak dapat memenuhikebutuhan hanya dengan uang Rp 2.000.000,00 sebulan. paling tidak, kami menerima upah sebesar Rp 3.000.000,00.
wakil perusahaan : itu tidak mungkin. perusahaan sudah menanggung beban terlalu berat. listrik naik, bahan bakar naik . kenaikan UMP belum bisa naik sekarang.
wakil karyawan : kalau begitu kami akan tetap melakukan aksi mogok kerja sampai tuntutan kami dipenuhi 
wakil perusahaan : tidak boleh demikian, kita harus mencari jalan tengah.
wakil karyawan : lalu bagaimana?
wakil perusahaan: saya akan mengusulkan kenaikan tersebut kepada direksi. perusahaan hanya mampu menaikkan UMP sampai Rp 2.400.000,00. tidak lebih dari itu
wakil karyawan : tidak bisa pak, ini kota jakarta. semua harus dibeli dengan uang. paling tidak kami menerima gaji sebesar Rp 2.800.000,00.
wakil perusahaan : nanti saya akan mengusulkan ke direksi sebesar Rp 2.600.000,00.
wakil karyawan : tapi usahakan lebih pak,kami akan bekerja lebih keras lagi.
wakil perusahaan : baiklah akan saya coba, tolong kendalikan teman-teman karyawan dan sampaikan kepada mereka mulai besok semua karyawan harus masuk kerja kembali. 
wakil karyawan ; baik pak terima kasih. boleh saya keluar?
wakil perusahaan : ya silakan
wakil karyawan : terima kasih, selamat sore
wakil perusahaan : selamat sore (mereka bersalaman)

wew :D terimakasih yaaaa :D sangat membantu (y)
ya sama-sama